• KESIAPAN untuk KEBERHASILAN


    Seorang laki-laki terlihat berjalan dengan langkah gontai dipinggir trotoar sebuah jalan. Sinar matahari yang cukup terik di siang hari itu membuat langkah sang lelaki terasa makin berat sehingga langkahnya pun perlahan makin melambat. Setelah merasa tak sanggup melanjutkan langkahnya, pria ini pun memutuskan untuk rehat sejenak di sebuah warung untuk mengistirahatkan dirinya. laki-laki yang terlihat kelelahan karena berjalan cukup jauh ini bernama Achmad. 

    Di dalam warung, Achmad memesan segelas es teh untuk sekedar melepaskan dahaga. Melihat wajah pelanggannya yang terlihat kelelahan ini, sang pemilik warung pun bertanya : “ habis jalan jauh mas?

    “Iya bu, saya habis mencari pekerjaan di ibukota nih. Ternyata cari kerja di jakarta susah ya.” Jawab Achmad

    “Memangnya mas nya punya kemampuan apa buat cari kerja disini?”

    “nggak ada bu, di desa saya hanya kerja serabutan saja, makanya cari kerja di ibukota. Sambil merantau gitu bu”

    Mendengar jawaban dari achmad, sang pemilik warung hanya bisa menggelengkan kepala sembari bergumam heran dalam hati.

    Kita memang seringkali menilai segala sesuatu dengan menggunakan sudut pandang kita sendiri. padahal belum tentu sudut pandang yang kita ambil benar-benar tepat. Sama seperti kisah achmad diatas yang merasa kesulitan mendapatkan pekerjaan. Dia kemudian memposisikan diri bahwa mencari pekerjaan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. 

    Pertanyaannya adalah, apakah mencari pekerjaan juga sulit dilakukan bila kita memiliki kompetensi atau kemampuan yang dibutuhkan dalam sebuah bidang pekerjaan? Belum tentu bukan? Karena sulit atau mudahnya sesuatu untuk kita capai itu sebenarnya diri kita sendiri yang menentukan yang dilihat dari apakah kita bersedia mempersiapkan diri untuk mencapai hal tersebut atau justru sebaliknya.

    Sama seperti didalam proses untuk mendapatkan karir yang kita inginkan. Mungkin saat ini kita merasa karir kita mentok karena banyaknya faktor politis didalam lingkungan pekerjaan. Padahal bisa jadi, karir kita mentok karena kita sendiri sejak awal tidak pernah mempersiapkan kompetensi yang diperlukan dalam satu bidang pekerjaan yang kita inginkan tadi.

    Maka, bila saat ini kita memiliki sesuatu yang ingin kita capai dan impikan, pastikan untuk senantiasa mempersiapkan dan membekali diri kita dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk mencapai impian kita tadi, karena impian tanpa usaha dan kemampuan itu layaknya ingin menuju sebuah tempat namun tak pernah benar-benar mempersiapkan akomodasi yang dibutuhkan.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13