• Senyuman untuk Mengawali Kebahagiaan

    Selalu tersenyum memang bukan berarti kita senantiasa berbahagia, namun sebuah senyuman, terkadang adalah awalan terbaik untuk menciptakan kehidupan yang jauh lebih berbahagia


    Writer : Helen Sicilia
    Co Writer : Ivandhana

           Ada beberapa teman saya yang berkomentar seperti ini : “kalo saya perhatikan, kamu sepertinya tidak pernah punya masalah ya? Karena kelihatannya selalu bersemangat dan happy terus setiap harinya.. enak yaa jadi kamu..” hmmm.. saya hanya bisa tersenyum dan tertawa namun terkadang menarik nafas panjang mendengar tanggapan dari teman saya kala itu. Sejujurnya, saya tidak pernah menyangka bahwa ada beberapa orang di sekitar saya yang menilai saya sebagai “orang yang tidak punya masalah”. Walaupun sempat heran mendengar tanggapan teman saya itu, namun di sisi lain saya juga merasa senang karena itu artinya walaupun di suatu waktu mungkin saya sedang ada masalah yang dihadapi, namun itu tidak mempengaruhi wajah dan tingkah laku saya untuk ikut bermasalah, sehingga setiap orang yang melihat saya akan merasa bahwa saya selalu dalam keadaan baik. 

         Sebagai seorang manusia biasa yang seringkali menghadapi berbagai permasalahan didalam keseharian, terkadang saya juga bisa mengeluh bahkan sampai menangis.. tetapi bukan di depan orang-orang lain disekitar saya. Saya lebih suka mengungkapkan kesedihan, ketakutan, kegelisahan, kekecewaan dan perasan lainnya pada saat saya berkomunikasi dengan Sang Pencipta melalui doa, karena saya merasa ada satu ketenangan batin yang selalu saya temukan dan rasakan setelah berdoa di tengah kondisi yang tidak ideal bagi diri saya. Dengan berdoa di tengah kendala yang saya hadapi pun akhirnya akan jadi lebih mudah untuk bersyukur dan menerima kondisi yang ada sehingga saya bisa memulai untuk berbahagia di tengah permasalahan yang ada. 

           Dalam hidup ini, kita memang tidak akan pernah bisa mengontrol keadaan yang terjadi disekitar kita, namun kita bisa mengontrol respon yang akan kita keluarkan dari dalam hati kita ketika menghadapi keadaan tersebut. Dan bagi saya, sebuah senyuman dan rasa syukur adalah respon awal yang paling baik untuk mengubah sebuah kendala menjadi bahagia

  • 4 komentar:

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13