• IMPIAN, KEYAKINAN dan USAHA YANG KITA KELUARKAN


         Impian adalah bahan bakar utama yang akan senantiasa menggerakkan kita untuk terus memacu diri demi mencapai sesuatu yang kita inginkan. Tanpa impian, seorang manusia akan mudah kehilangan arah dan kesulitan untuk mendapatkan pencapaian yang besar didalam kehidupannya. Namun hanya memiliki impian saja tidak menjamin kita akan mendapatkan pencapaian yang maksimal didalam kehidupan, karena sesungguhnya juga dibutuhkan keyakinan yang cukup dan usaha yang selaras agar kita benar-benar mampu mengarahkan diri kita menuju setiap impian yang ingin kita wujudkan

         Sekitar 6 tahun lalu, saya pernah menuliskan impian saya untuk berkeliling menjelajah 6 pulau terbesar di indonesia mulai dari Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Ketika itu, saya masih ingat sekali bahwa kondisi saya masih penuh dengan keterbatasan. Menjalani kuliah dengan biaya sendiri, menjadi penjelajah papan informasi di kampus untuk mencoba mendapatkan info beasiswa disana sini dan mencari beberapa alternatif penghasilan tambahan menjadi fokus saya sepanjang hari.

         Pada waktu itu, yang saya pikirkan hanyalah saya memiliki keinginan yang kemudian saya tuliskan di selembar kertas walaupun kondisi ketika itu serasa belum memungkinkan untuk keinginan saya bisa terwujud. Sebenarnya saya sendiri juga tidak yakin apakah keinginan saya itu akan benar-benar terwujud, yang saya tau hanyalah diri saya memiliki keyakinan tentang impian yang benar-benar ingin saya wujudkan dan kalaupun tidak terwujud, maka tidak masalah toh menulis dan membuat impian itu tidak mengharuskan diri kita untuk membayar. 

          Tanpa saya sadari, impian yang saya tuliskan itu membekas kuat didalam pikiran saya setiap harinya yang berubah menjadi sebuah keyakinan dan menggerakkan tubuh saya untuk mengeluarkan usaha yang dibutuhkan. Keyakinan yang saya miliki seakan menggerakkan alam disekitar saya untuk menciptakan faktor "X" yang membantu saya mencapai apa yang memang saya impikan. saya merasa seperti ada "Invisible Hand" yang membantu mengarahkan pemikiran, usaha dan lingkungan disekitar saya menuju impian saya.

    Hari ini sudah 6 tahun berlalu, tanpa saya sadari impian saya dulu sudah nyaris terwujud seluruhnya. Pulau sumatra, jawa dan bali sudah saya datangi ketika saya menjalani semester akhir perkuliahan. Pulau Kalimantan menjadi tempat penjelajahan saya ketika baru bekerja selepas lulus kuliah dan beberapa bulan lalu, pulau sulawesi jadi tempat yang saya kunjungi berikutnya. Yang luar biasa bagi saya adalah untuk menuju ke semua pulau tersebut saya sama sekali tidak mengeluarkan dana pribadi.

    Apa akhirnya yang saya pelajari saat ini dari pengalaman saya diatas? 

    Saya pernah membaca sebuah buku yang menjelaskan tentang Hukum The Law of Attraction yaitu hukum tarik menarik yang ada di alam. Ketika pikiran kita benar-benar fokus pada sesuatu, maka sesungguhnya alam akan merespon pikiran kita. Tinggal kitanya yang kemudian memilih apakah mengarahkan pikiran kita kearah yang positif atau kearah yang negatif. Dan bagi saya menulis dan membuat impian akan membantu mengarahkan pikiran dan keyakinan kita kearah yang positif sehingga usaha yang kita keluarkan jadi lebih positif dan pada akhirnya hasil yg didapatkan juga akan positif.


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13