• Antara Passion dan Komitmen


    "Banyak orang berlomba-lomba mengejar passion sehingga seringkali mereka melupakan pentingnya sebuah komitmen"

    Sebagai seseorang yang beraktifitas di bidang Human Capital, saya seringkali melihat secara langsung tentang bagaimana seseorang berupaya mengejar passion yang dicari didalam kehidupannya di perusahaan. tidak ada yang salah dengan hal tersebut karena saya sendiri, ketika beraktifitas dan mengisi beberapa sesi training, sering sharing atau sekedar mengingatkan tentang pentingnya memahami passion kita didalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

    Bagi saya passion itu memang penting karena seseorang yang memiliki passion cenderung memiliki antusiasme tinggi dan akan memiliki energi besar untuk menjalani apa yang menjadi passionnya yang otomatis akan menyebabkan apa yang dia lakukan jadi lebih maksimal.

    Sebaliknya, tanpa passion, kehidupan seseorang akan terasa kosong dan sekedar menjalani apa yang di depan saja untuk menghabiskan waktu
    Tanpa passion, seseorang akan terlalu mudah mengeluh ketika menjalani kesehariannya karena dia kehilangan makna dan rasa menikmati dari aktifitas yang dia lakukan saat ini

    Memiliki passion itu memang penting, tapi bukan berarti kita harus melupakan komitmen diri kita demi mengejar passion kita. Karena komitmen adalah sesuatu yang telah kita sepakati di awal yang harus tetap kita tuntaskan yang menjadi cerminan kredibilitas kita, maka jangan sampai upaya mengejar passion yang pada dasarnya baik, justru membuat kredibilitas kita tercoreng di pandangan orang-orang disekitar kita.

    Setuju? atau sepakat? 
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13