• Memulai PERUBAHAN dari dalam DIRI


    Saya masih ingat sekali momen 5 tahun lalu dimana akhirnya saya mulai mengawali pembelajaran menulis quote saya di media sosial. kala itu saya sudah cukup jenuh dan lelah dengan banyaknya status yang berisi keluhan, kemarahan, dan kebencian yang bertebaran di berbagai media sosial yang saya miliki. 

    Ketika itu saya menyadari bahwa saya memang tidak bisa merubah ataupun mengkritisi apa yang orang lain lakukan karena hal itu merupakan hak pribadi mereka sebagai pemilik akun media sosialnya sendiri. mengkritisi mereka bukanlah solusi, karena hal itu hanyalah membuat diri kita sama saja seperti mereka yang menebarkan kebencian dimana-mana. 
    Lebih baik saya fokus pada apa yang bisa saya lakukan dari dalam diri saya. maka ketika itu, mulailah saya mengisi media sosial saya dengan hal-hal positif baik itu tulisan saya sendiri maupun tulisan orang lain dengan harapan apa yang saya lakukan tersebut sedikit demi sedikit mampu merubah paradigma orang tentang sebuah media sosial yang seharusnya difungsikan bukan hanya sebagai pelepas keluhan

    Hari ini, sudah banyak perubahan yang terjadi di media sosial yang bagi saya positif. muncul akun-akun di media sosial yang kemudian seakan memiliki satu pemikiran dengan saya, yaitu untuk membuat media sosial sebagai sebuah wahana yang tepat untuk mengembangkan diri dan bersosialisasi. website penebar inspirasi di indonesia pun bermunculan mulai dari inspirasi.co , www.kickhope.com , hipwee dan Good News From Indonesia. semuanya memiliki keunikannya masing-masing, namun memiliki tujuan yang sama, yaitu agar semakin banyak orang yang terinspirasi dan memiliki pemikiran yang jauh lebih positif dan optimis untuk membangun indonesia bersama. 

    hari ini, setelah 5 tahun berlalu, saya makin percaya bahwa kehadiran mereka akan mampu membawa suasana segar untuk memotivasi orang-orang yang membutuhkannya sehingga makin banyak manfaat yang tersebar di lingkungan sekitar kita
    bagaimana dengan anda???
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13