• PELAJARAN dari KETERBATASAN


    Ada yang pernah mendengar nama Nick Vujicic? Nick Vujicic lahir di kota Melbourne, pada tanggal 4 Desember 1982. Pertama kali melihat anaknya lahir, ayah dan ibu Nick terkejut karena ia berbeda dengan bayi-bayi lainnya. Ia lahir dengan gangguan Tetra-Amelia langka, tanpa tangan, tanpa kaki, dan hanya memiliki telapak kaki kecil dengan dua jari yang muncul keluar dari paha. Memiliki tubuh yang tidak memiliki tangan dan kaki telah membuat nick terlihat aneh dan sering di olok olok oleh orang lain. 


    Pada saat kecil, Nick sempat kehilangan semangat hidupnya dan mencoba untuk melakukan upaya bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya ke bak mandi, namun upaya itu gagal. Beberapa bulan kemudian, di suatu pagi ia terbangun dan secara mendadak ingin menghitung apa saja anugerah yang sudah diterima olehnya hingga pagi itu. Perhitungan yang dilakukannya ini kemudian membuat Nick teringat keindahan di pagi tersebut yang akhirnya membuatnya berterima kasih kepada Tuhan atas kehidupan yang dia rasakan dan berhenti menginginkan kematian.


    Dari Nick Vujicic, kita dapat belajar bahwa apakah kita akan termotivasi menjalani hidup atau sebaliknya yaitu merasa berat menjalani hidup itu sangat bergantung pada pilihan yang kita ambil sendiri. Fokus pada kekurangan dan masalah yang kita miliki saat ini hanya akan membuat kita menjalani hari dengan perasaan yang penuh dengan tekanan, dan begitu pula sebaliknya, fokus pada hal yang mampu kita syukuri saat ini akan membuat kita bersemangat dan termotivasi untuk menjalani kehidupan kita. Artinya kemunculan sebuah motivasi dan semangat itu kita sendirilah yang menentukan dan tidak selalu dipengaruhi oleh lingkungan. 


    Jika memang diri kita ingin merasakan dan menjalani hari dengan penuh tekanan, maka silahkan untuk fokus pada kesulitan dan permasalahan yang kita rasakan saat ini. Dan begitu juga sebaliknya, Jika mulai detik ini kita telah memilih untuk terus bersemangat menjalani hari, maka yang harus kita lakukan adalah fokus pada keindahan dan anugerah yang telah kita miliki saat ini dan bersyukur atas hal itu walaupun di tengah kendala yang ada, karena dengan rasa syukur itulah kita akan mampu merubah kendala yang ada menjadi sesuatu yang memiliki makna dan meningkatkan motivasi kita. 

    Jadi, pilih yang mana?? 

  • 3 komentar:

    1. Bersyukur dan Fokus pd kemampuan yg ada...oke oke,om.. tulisan yang mencerahkan ^_^

      BalasHapus
    2. sangat MEMOTIVASI..
      hidup adalah pilihan.. bersyukur dan fokus pada langkah yang kita ambil...
      Aku suka ceritanya...

      BalasHapus

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13