• KEINGINAN yang MEMBUKA JALAN


    Saya masih mengingat dengan jelas momen akhir tahun lalu ketika untuk pertama kalinya saya mulai merasakan ketertarikan pada sebuah teknik yang bernama Coaching. Hal ini membuat saya mencari beberapa literatur dan referensi tentang perkembangan Coaching di Indonesia. Petualangan saya untuk mencari literatur ini tanpa sengaja membawa saya untuk mengenali salah dua dari beberapa tokoh yang memiliki dedikasi tinggi dalam pengembangan Coaching di Indonesia yaitu Ina Rizqie dan Kurnia Siregar. Mereka berdua adalah beberapa tokoh dibalik perkembangan International Coach Federation atau disingkat ICF di Indonesia. ICF sendiri adalah perkumpulan Coach yang ada di dunia.

    Kala itu saya sempat mengeluarkan pernyataan dalam hati, sepertinya menarik jika saya dapat bertemu langsung dengan dua sosok ini. Meskipun ketika itu saya hanya mengeluarkan kata-kata biasa di dalam hati tanpa ada harapan lebih, namun entah kenapa di momen tersebut saya sangat meyakini bahwa suatu saat nanti saya akan mampu bertemu dengan mereka.

    Sampai akhirnya, di hari ini momen pertemuan itu pun benar-benar tercipta. Tanpa disangka dan tanpa diduga ada sebuah momen yang membuat saya bisa bertemu langsung dengan mereka.

    Momen pertemuan saya hari ini membuat saya makin yakin bahwa KEINGINAN YANG KUAT, KEYAKINAN YANG TINGGI, dan LANGKAH YANG TEPAT akan mengarahkan kita pada hal yang kita harapkan walaupun di tengah kecilnya kemungkinan. Karena pada dasarnya kolaborasi dari ketiga hal inilah yang akan membuat setiap pilihan dan langkah yang kita ambil didalam keseharian akan memiliki arah dan makna yang jelas. Kolaborasi ketiga hal ini pada akhirnya juga akan meningkatkan peluang keberhasilan dalam mencapai apa yang kita harapkan.

    Sebaliknya, jika kita memiliki keinginan yang kuat namun keyakinan yang kita miliki kita masih rendah, sebenarnya justru akan membuat langkah yang kita ambil jadi kurang maksimal. Karena disisi lain kita ingin maju, namun kita tidak yakin bahwa diri kita mampu maju. Akhirnya langkah maju kita pun tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.

    Maka bagi rekan-rekan yang merasa memiliki kemampuan minim atau terbatas dalam mencapai sesuatu dan masih tidak yakin atas apa yang mampu kita capai dalam hidup ini, saran saya adalah YAKINLAH. Karena jika kita sendiri tidak yakin pada apa yang kita inginkan, bagaimana kita bisa meyakinkan orang lain, lingkungan serta Tuhan untuk menjawab setiap keinginan kita? 

    Maka, selalu mulailah dari KEINGINAN, jalani dengan KEYAKINAN, dan ambillah LANGKAH yang dibutuhkan. Insyaallah kamu akan mampu mencapai apa yang kamu harapkan

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13