• MOTIVASI ditengah KEGAGALAN


    Motivasi itu mutlak dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita. Karena pada akhirnya motivasi itulah yang akan membuat diri kita mampu bertahan menghadapi kesulitan dan kegagalan yang ada. Abraham Lincoln adalah salah satu contoh orang yang sukses dalam menjaga motivasi tatkala menghadapi kesulitan dan kegagalan. Hal ini tidak lepas dari kisah keberhasilan beliau untuk mendapatkan apa yang dia inginkan setelah mengalami kegagalan dalam hidupnya selama 20 tahun. 
    Kegagalan-kegagalan tersebut antara lain :

    1. Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
    2. Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
    3. Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
    4. Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
    5. Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun 1838.
    6. Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
    7. Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
    8. Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
    9. Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
    10. Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
    11. Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.

    Berbagai kegagalan yang dialami dalam dunia politik tidak lantas membuat Abraham Lincoln menyerah. Abraham Lincoln akhirnya berhasil menjadi presiden Amerika ke -16 pada tahun 1980 dan sempat disebut sebagai salah satu presiden tersukses dalam memimpin bangsanya, menghentikan perang saudara Amerika, dan menghapuskan perbudakan.

    Kira-kira apa yang akan terjadi bila diri kita mengalami kegagalan demi kegagalan terus menerus selama puluhan tahun seperti yang di alami oleh Abraham Lincoln? Bisa jadi diri kita akhirnya berhenti dan menyerah dalam menggapai apa yang jadi tujuan kita tersebut. Karena tidak mudah untuk bisa bertahan ketika lingkungan selalu menunjukkan pada diri kita tentang pahitnya sebuah kegagalan.

    Apa yang membuat Abraham Lincoln bersedia bertahan menghadapi kegagalannya kala itu? Jawabannya hanya satu, yaitu MOTIVASI. Satu hal yang membuat Abraham Lincoln tetap bertahan dari setiap kegagalan yang dia alami adalah motivasinya yang kuat untuk menghapuskan praktik perbudakan yang kala itu masih banyak ditemui di Amerika. Tanpa disadari, motivasinya ini menjadi energi penggerak utama yang membuat dirinya terus maju walaupun sempat merasakan kegagalan yang bertubi-tubi.

    Keberhasilan hanya bisa diraih dengan bertahan dari kegagalan. Dalam proses pencapaian kesuksesan, akan banyak rintangan dari luar, caci maki dan cemoohan dari lingkungan di sekitar kita. namun selama kita mampu menemukan motivasi yang dibutuhkan dari dalam diri kita, maka kita akan mampu menghadapi setiap rintangan dan hambatan tersebut hingga akhirnya kita bisa meraih sesuatu yang memang kita harapkan

    Jadi, sudahkah kita menemukan motivasi terkuat dalam setiap aspek kehidupan kita?


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13