• KEPUASAN menghalangi PERKEMBANGAN


    Terlampau puas terhadap hasil yang telah kita dapatkan saat ini, terkadang memunculkan kelengahan yang akhirnya menghambat perkembangan kita di masa depan. Pernahkah kita menyaksikan pertandingan sepakbola dimana satu tim sebenarnya dalam posisi yang unggul namun di detik-detik akhir tim lawan berhasil mencetak gol dan membalikkan keadaan sehingga akhirnya tim yang unggul sedari awal justru mengalami kekalahan di akhir?

    Gambaran inilah yang sering terjadi didalam olahraga sepakbola. Banyak pihak yang menyebutkan bahwa dalam sepakbola, bola itu bulat dan tidak ada yang tau hasilnya sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Hal itu pula yang membuat para pemain sepakbola dituntut untuk berusaha habis-habisan sebelum peluit akhir dibunyikan,.

    Kisah didalam dunia pesepakbolaan diatas sebenarnya juga mencerminkan tuntutan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sebagai manusia, kita juga memiliki tuntutan untuk berhati-hati dan terus mengembangkan diri akibat persaingan disekitar kita. Hari ini mungkin kita unggul dalam persaingan dengan orang lainnya, namun jika kita tidak berhati-hati dan terlampau cepat berpuas diri, justru akhirnya bisa saja kita dikalahkan oleh orang lain.

    Karena terlampau puas dan bangga dengan kemampuan yang kita miliki saat ini dapat membuat diri kita enggan meningkatkan kemampuan diri sehingga akhirnya dapat dengan mudah dikalahkan oleh pesaing disekitar kita


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13