• Apresiasi Untuk Motivasi


    Beberapa saat lalu, saya menonton film Indonesia yang berjudul “Headshot.” Film ini memang baru saja ditayangkan serentak di beberapa bioskop Indonesia. Awalnya, saya hanya sekedar penasaran dengan jalan ceritanya ketika melihat trailer film ini di beberapa media. Selain menyuguhkan adegan laga yang seru, film ini juga didukung oleh aktor dan aktris yang terkemuka. Di Indonesia sendiri genre film laga yang dipadukan dengan kisah romantisme memang belumlah banyak. Sehingga akhirnya saya memang menantikan film ini sejak lama.

    Setelah menonton, beberapa pendapat mengenai filmnya muncul dalam benak saya. Beberapa kawan saya yang sudah menonton juga memberikan komentar yang cukup beragam. Ada yang bilang cukup baik, sangat bagus, biasa saja, ada yang ganjil di filmnya dan berbagai pendapat lainnya. Bagi saya, beragam pendapat ini adalah sesuatu yang wajar karena setiap orang memiliki ekspektasi masing-masing terhadap sebuah film. 

    Namun, terlepas dari berbagai komentar dan pendapat yang ada, saya merasa bahwa keberadaan film ini harus tetap diapresiasi oleh banyak pihak. Karena film ini menggambarkan perkembangan dunia perfilman Indonesia yang semakin maju. Adegan laga yang seru, totalitas aktor dan aktrisnya dalam berakting, ditambah dengan alur cerita yang mulai terbentuk dengan rapi, memang membuat film ini terasa cukup lengkap. Walaupun masih ada beberapa alur cerita yang terasa ganjil, namun tidak mengurangi keseruan yang dihadirkan. Maka sebuah apresiasi tetaplah sangat perlu diberikan khususnya pada banyak pihak yang berkontribusi dalam terciptanya film ini 

    Apresiasi dari para penonton seringkali cukup ampuh untuk meningkatkan motivasi dari para pencipta film agar lebih kreatif dalam menciptakan sebuah karya. Coba bayangkan bila hanya sedikit orang yang mengapresiasi keberadaan sebuah film, ada kemungkinan para pencipta film akan jadi malas untuk membuat karya lebih baik dan lebih banyak bukan? Untuk apa kita membuat sebuah karya ketika kita tau bahwa tidak ada orang yang akan mengapresiasi apa yang kita buat. 

    Karena pada dasarnya sebuah karya itu dibuat agar orang lain disekitar kita merasakan manfaatnya. Itu sebabnya kita sering melihat ajang apresiasi terhadap bakat atau karya seseorang diadakan. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk membuat para pencipta karya makin bersemangat dan termotivasi untuk menciptakan karya yang makin baik dari waktu ke waktu sehingga makin banyak juga orang disekitarnya yang merasakan manfaat dari karya yang dibuatnya.

    Begitu pula dengan didalam menjalani aktifitas sehari-hari. Penting bagi kita untuk memberikan apresiasi terhadap setiap hasil kerja yang dilakukan oleh orang-orang disekitar kita. Karena sekecil apapun bentuk apresiasi yang kita berikan, dapat memiliki dampak yang luar biasa terhadap peningkatan motivasi orang tersebut untuk melakukan hal yang lebih baik di masa depan.

    Jadi tunggu apa lagi? Yuk sebarkan apresiasi positif pada hal-hal kecil disekitar kita agar di masa depan, hal kecil tadi mampu berubah menjadi hal baik yang jauh lebih besar.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13