• KUNCI KETENANGAN HATI



    A : liburan yuk. mulai stress nih dengan kerjaan yang menumpuk?
    B : mau liburan kemana emang? bukannya hari sabtu dan minggu libur ya? kan bisa itu dipake liburan dan menenangkan pikiran?
    A : yeee, bukan liburan yang cuma dua hari gitu kalii. liburannya yang panjang gitu biar bisa pergi liburan dan merasakan tenangnya hidup ini.
    B : emang harus pergi liburan panjang ya buat merasakan tenangnya hidup?
    A : ..........................................

    Didalam keseharian, saya seringkali melihat banyak orang yang berupaya mendapatkan ketenangan hidup dengan cara pergi ke tempat baru untuk mencoba pergi sejenak dari rutinitasnya dan mencari keheningan dalam rangka mencari suasana yang berbeda dari biasanya. bahkan untuk mendapatkan ketenangan hidup itu mereka rela mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah untuk pergi berlibur dan mendapatkan ketenangan di sela-sela padatnya rutinitas mereka.

    Jika memang ketenangan sangat penting dan berharga amat mahal, bagaimana dengan mereka yang tidak bisa mengeluarkan dana untuk mencari ketenangan? apakah mereka tak berhak mendapatkan ketenangan hidup? jawaban saya adalah, mereka tetap BERHAK

    Bagi saya, ketenangan itu tidak hanya bisa didapatkan dengan cara pergi ke tempat baru dan mengeluarkan sejumlah dana
    ketenangan itu sesungguhnya TAK PERLU DICARI melainkan harus selalu KITA CIPTAKAN SENDIRI di tengah keseharian. dengan kemampuan untuk menciptakan ketenangan didalam diri kita sendiri, kita jadi tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun untuk merasakannya

    karena bagi saya, ketenangan itu sesungguhnya juga bisa didapatkan bahkan di tengah padatnya rutinitas sehari-hari kita, yaitu dengan cara IKHLAS MENJALANI setiap kejadian di keseharian kita, mencoba MENIKMATI keadaannya dan MENSYUKURI kehadirannya sebagai sebuah proses pengembangan diri kita.


    Sepakaat?

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13