• Amanah yg tak pernah Salah

    Pada kesempatan kali ini, saya akan coba berbagi mengenai amanah yang sering dirasakan oleh manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Sebenarnya Ada banyak definisi yang bisa kita dapatkan mengenai kata "amanah". Ada yg mengatakan bahwa amanah adalah sesuatu yg dipercayakan pada kita untuk dikerjakan, amanah adalah kepercayaan orang pada diri kita sendiri dan lainnya. Tp saya pribadi lebih sering mengartikan kalimat "amanah" adalah sebuah tanggungjawab yg diberikan oleh sekitar kita dengan mempertimbangkan kapasitas kita.

    Karena sebuah amanah senantiasa mempertimbangkan kapasitas kita, itu artinya orang yg mempercayakan atau memberikan tanggung jawab pada diri kita sesungguhnya sudah menilai kemampuan diri kita sebelumnya, sehingga seharusnya kita mampu menjalankan setiap amanah yg ada. Hanya saja, diri kita sendiri yang seringkali menganggap keterbatasan kita sebagai manusia merupakan salah satu faktor yang menimbulkan ketidakmampuan kita dalam menjalankan sebuah amanah, padahal Jika kita pandang dari sudut pandang yg lebih luas lagi, sebagai seorang manusia yg diberikan amanah oleh Tuhan untuk menjaga dan mengelola dunia ini beserta isi dan dinamikanya maka sudah pasti kita dipandang oleh Tuhan itu mampu menjalankan apa yang ada di depan kita sepanjang harinya. Jika memang kita tidak mampu menjalani apa yang ada di depan kita, lantas untuk apa kita hidup bukan?

    Jadi, Tidak perlu merasa diri kita kecil dibandingkan dengan besarnya amanah yang ada di depan kita karena sesungguhnya amanah itu tidak pernah salah dalam memilih pundak orang yg akan dibebankan. :)

    Semoga bermanfaat...

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Quotes For You

    Kesalahan adalah bahan bakar utama untuk sebuah pembelajaran ~ivandhana~

    ADDRESS

    Jl Smapal No 53, Serpong, Tangerang Selatan

    EMAIL

    ivandhana@yahoo.com
    ivandhana@bambubiru.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    08990567176
    017 775362 13